oleh

Satgas TMMD Mimika Berikan Penyuluhan Pertanian Kepada Warga Kampung Apuri

Timika, POPULERNEWS.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1710/Mimika menggelar penyuluhan pertanian, peternakan, dan perikanan sebagai bentuk program non fisik bagi masyarakat di Balai Kampung Apuri, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Jumat (19/08/2022).

Anggota Satgas TMMD memberikan materi penyuluhan seperti;  pertanian, peternakan, dan perikanan bagi warga Kampung Apuri, tentang cara sistem pertanian dan perkebunan serta pengolahan hasil laut.

“Kita akan memberikan penyuluhan pertanian dengan memanfaatkan bahan bekas seperti botol, karena di wilayah ini tidak dapat melaksanakan penanaman sayur di tanah, di karenakan lokasi tanah sering terdampak air pasang sehingga tanaman sayur tidak dapat hidup,” ujarnya.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti penyuluhan serta mengucapkan banyak terima kasih atas hadirnya Satgas TMMD di Kampung Apuri, dan dapat memberi tambahan ilmu pertanian serta pemanfaatan hasil laut.

Salah satu warga, Yohanis menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini sangat penting bagi masyarakat Kampung Apuri karena menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian dan perkebunan.

“Kami berterimakasih kepada anggota TNI yang menyertakan kegiatan penyuluhan dalam program TMMD ini. Sebab selain pembangunan, kami juga membutuhkan pemberdayaan dalam meningkatkan ekonomi,” pungkasnya. [Red/PN]

Pen Kodim 1710/Mimika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.