oleh

Pertajam Tugas Pokok, Tim Intelijen Korem 051/Wkt Laksanakan Latihan Teknis

Cikarang, POPULERNEWS.COM – Dalam rangka mempertajam ilmu Intelijen para anggota Tim Intelijen Korem 051/Wijayakarta, dilaksanakan kegiatan Latihan Teknis Intelijen TA 2022. Kegiatan tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Latihan Teknis ini dilaksanakan selama kurang lebih lima hari ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para anggota Tim Intel sehingga didalam pelaksanaan tugasnya dapat berhasil.

Pasilat ops Korem 051/Wkt Mayor Inf Suranto, mewakili Danlat Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E., M.Tr.(Han)., secara resmi membuka Latnis Intel Tim Intel Korem 051/Wkt bertempat di aula Wijayakarta, Jl. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Bekasi, Rabu (22/6/2022).

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan Pasilat Mayor Inf Suranto mengatakan, tujuan digelarnya latihan tersebut yakni untuk mewujudkan kesamaan visi dan pola tindak di lapangan sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan profesionalitas dan disiplin Personel Tim Intel Korem 051/Wkt.

“Saya percaya bahwa Tim Intel Korem 051/Wkt dapat melaksanakan latihan ini dengan baik, karena baik buruknya kondisi intelijen kita tergantung kita sendiri untuk mau menjalankannya,” katanya.

Lebih lanjut kata Danrem, sebagai aparat Intelijen harus terus memonitor perkembangan maupun dinamika situasi di wilayah dengan melaporkan secara cepat, tepat dan benar terhadap hal-hal yang menonjol sehingga dapat diambil langkah-langkah yang tepat bila terjadi gejolak guna meredam gejolak sosial di Indonesia semakin memburuk.

Apabila hal tersebut dibiarkan, maka bisa mengundang masalah keamanan yang lebih besar.

“Sebagai personil intelijen kita semua harus selalu peka dan waspada serta selalu mengikuti perkembangan situasi setiap saat di lingkungan kita,” ujarnya. [Red/PN]

Sumber :Penrem051/Wkt.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed