oleh

Cegah Guantibmas, Kapolres Metro Jakarta Barat Pimpin Apel Siskamling Virtual di Cengkareng

Jakarta, POPULERNEWS.COM – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce memimpin Apel Poskamling secara virtual bertempat di poskamling RW. 07 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin, 23/5/2022.

Dalam apel virtual kepada para awak siskamling tersebut, di hadiri sebanyak 8 wilayah perwakilan masing-masing Polsek jajaran yang meliputi Pos rw 01 Kelurahan Jembatan besi, pos rw 05 Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Pos rw 07 taman sari, Pos rw 03 Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Pos rw 06 Kelurahan Tanjung Duren selatan, pos rw 06 Kelurahan Meruya selatan, Kembangan, Pos kamling rw 01 Kelurahan Jati pulo, Palmerah, dan Pos kamling rw 07 Kelurahan Kapuk, Cengkareng.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berasaskan budaya dan gotong royong yang menjiwai masyarakat.

“Dengan adanya Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) sebagai sarana yang cukup efektif untuk menjaga keamanan lingkungan sekaligus sarana menjalin keakraban antar warga,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa, 24/5/2022.

Lebih lanjut, Kombes Pol Pasma Royce menjelaskan, dengan kita menggencarkan kegiatan poskamling ini dapat meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas.

“Hal ini sebagai langkah upaya preventif strike dalam mengantisipasi terjadinya Guantibmas seperti tawuran, maupun tindak kriminalitas lainnya,” pungkasnya

Selain itu, dengan adanya Poskamling ini sebagai wadah sarana dalam mempererat hubungan silaturahmi antar sesama

“Jadi dengan siskamling ini selain untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas juga sebagai sarana membangun hubungan silaturahmi antara sesama,” ucap Kombes Pol Pasma Royce.

Di samping itu, Kombes Pasma berharap dengan adanya Poskamling ini Kita harapkan dapat meningkatkan kondusifitas keamanan di daerah masing-masing agar warga merasa nyaman dan aman. [Red/PN]

Humas Polres Metro Jakarta Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed