oleh

Kolaborasi Kapolres dan Dandim 0505/JT Kawal Amankan Hari Buruh Tahun 2022

Jakarta, POPULERNEWS.COM – Kapolres Metro Jakarta timur Kombespol Budi Sartono, S.I.K, M.Si bersama Dandim 0505/Jakata timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, M.Tr (Han) mengawal aksi demo Hari buruh Sedunia (May Day) Tahun 2022 diwilayah Kota Administrasi Jakarta timur, Sabtu (14/05/22).

Pengamanan yang dilakukan bersama dengan Polres Metro Jakarta timur dan Kodim 0505/JT ini, dalam mengawal para aksi demo sampai ke Gedung DPR RI dan GBK dalam hari buruh Sedunia dengan tuntutan dan penolakan UU Omnibuslaw, tolak revisi UU nomor 12 tahun 2011 tentang Serikat buruh dan serikat pekerja, tolak upah murah, hapuskan Outsorching, dan lainnya dengan cara humanis.

Sejauh ini, pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polres dan Kodim 0505/JT dalam mengawal para aksi demo buruh dengan aman, para aksi demo buruh berjalan dengan tertib, Untuk pengamanan gabungan TNI-POLRI, Polres menerjunkan sekitar 250 orang petugas dari TNI-Polri, Satpol PP dan dari dinas perhubungan darat.

Arahan Kapolres Metro Jakarta timur,

“Selamat Pagi Rekan rekan semua, hari ini kita melaksanakan Pengamanan May Day 2022, pertama rekan rekan buruh akan melaksanakan Unjuk rasa di Gedung DPR RI, lalu pukul 14.00 Wib bergeser ke GBK.

“Tugas kita di Wilayah Jakarta Timur, mengamankan pemberangkatan rekan-rekan Buruh yaitu di Bundaran Pajak KIP dan Pintu 1 KIP Cakung/ PTC. Atensi Kapolda, setiap pemberangkatan massa buruh dikawal oleh anggota lantas yang terbuka maupun tertutup.

“Saya tahu memang ini akhir pekan, waktunya liburan, namun kita TNI/POLRI tidak ada libur, kita harus berempati kepada rekan-rekan kita di DPR RI dan GBK.

“Kita tidak melaksanakan Pengamanan di Kawasan Industri Pulogadung, kita hanya mengawal sampai ke tujuan. Semoga kegiatan ini mulai dari pemberangkatan sampai pulangnya, dapat berjalan dengan aman dan lancar”, ucap Kapolres.

Hal yang sama dikatakan oleh Dandim 0505/Jakarta timur Dimana, pihaknya bersama Polres berusaha mengawal para aksi buruh agar tetap tertib, aman dan lancar.

“Kami bersama Polri bergandengan tangan dalam mengawal keamanan aksi demo buruh dalam rangka Hari buruh Se Dunia (May Day Tahun 2022), agar tetap aman kondusif”, tandasnya. [Red/PN]

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed