oleh

Agoest Zakaria Satu Satunya Putera Betawi Yang Menjadi Ketua Umum KAMIJO

Jakarta, POPULERNEWSCOM – KAMIJO (Kader Militan Jokowi) indentik dengan orang Jawa namun H.M Agoest Zakaria selaku ketua umum KAMIJO adalah satu satu orang Betawi asli yang mempunyai latar belakang dari organisasi diantaranya, pernah menjabat ketua Bamus Betawi, menjadi ketua Golkar Jakarta Selatan tahun 1998-2022, sebagai Sekjen PPM ( Pemuda Panca Marga ) selama 10 tahun di organisasi putra/putri veteran, sebagai Sekjen DPP SAHI ( Silahturahmi Haji dan Umroh ), sebagai anggota Wantim partai Golkar DKI periode 2020-2025.

 

Dalam Konferensi Pers yang berlangsung di Kantor Sekretariat DPP KAMIJO Jl.KH. Ramli No. 3 Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis 12/5/2022, DPP ( Dewan Pimpinan Pusat ) KAMIJO beserta DPW dan DPD Se- Indonesia menyatakan sikap tegas mendukung pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam keterangannya H.M Agoest Zakaria didampingi Sekertaris Jenderal Mazbad Hambali, S.Kom beserta jajaran pengurus DPP menyatakan bahwa, sebagai relawan Jokowi dan K.H Ma’ruf Amin 2019-2024 dengan jelas mendukung pemindahan Ibu Kota Nusantara dalam rangka pemerataan pembangunan dan ekonomi agar tidak terjadi Jawa centris artinya pembangunan tidak hanya di Jawa saja.

“Pembangunan serta pemerataan ekonomi harus merata ke seluruh wilayah Indonesia, mengingat sekarang ini Ibukota Jakarta sudah sangat padat penduduknya dan wilayah teritorialnya sudah tidak mungkin bisa dikembangkan kembali, disebabkan semakin tidak tersedianya lahan kosong”, tutur Agoest Zakaria.

Selanjutnya, dirinya sangat mengapresiasi kepada pemerintahan Jokowi dalam hal penanganan covid-19 yang berhasil dan sukses. Sehingga, masyarakat banyak sekali yang tertolong, dimana awalnya terkena covid-19 sekarang sudah sehat dan sudah mulai melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kamijo juga mengapresiasi kepada Pemerintahan Jokowi yang telah meningkatkan anggaran untuk pinjaman UMKM yang pada tahun 2021 sebesar 280 triliun rupiah, sekarang pada tahun 2022 naik menjadi sebesar 373 triliun rupiah, nah, ini sangat luar biasa sekali”, kata anak Betawi yang sekarang masih menjabat ketua Bamus Betawi.

Du samping itu, Kamijo juga mengapresiasi kepada Pemerintahan Jokowi yang telah menetapkan ONH ( ongkos naik haji ) 2022 sebesar Rp. 39.8 juta dengan biaya yang tidak terlalu mahal, sehingga masyarakat yang akan naik haji tahun 2022 tidak terbebani biaya mahal,

Lebih lanjut, kata Agoest Kamijo sangat bangga kepada pemerintahan Jokowi karena mendapat kepercayaan menjadi ketua G20 di Bali, sebagai Pemimpin negara-negara dunia dan ingin menyampaikan usulan kepada Bapak Presiden Jokowi, kiranya pada saat pertemuan G-20 dibulan Agustus 2022, semoga bisa melakukan lobby pimpinan negara-negara dunia untuk bisa mendapat kesempatan kepada Bapak Jokowi untuk menjadi Sekjen PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa ).

“KAMIJO mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah Istiqomah tentang wacana Presiden bisa 3 periode. Bahkan, bisa diperpanjang wacana ini sudah selesai dan KPU dan BASWALU sudah dilantik oleh bapak Presiden RI sebagai tanda sudah dimulainya tahapan pelaksanaan pemilu 2024, dan soal pilpres 2024. Kamijo dengan tegas belum memberikan dukungan kepada siapapun untuk dicalonkan, dan masih mencermati putra putri terbaik untuk kita tetapkan sebagai calon Presiden 2024 dan juga masih menunggu arahan dari Bapak Jokowi untuk calon Presiden 2024”, tutup Agoest Zakaria. [Red/PN]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed