oleh

Sekjen DPW PAN Papua Yulianus Rumbairusi: Partai PAN Junjung Kerja-kerja Nyata

Jakarta, POPULERNEWS.COM – Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua, Yulianus Rumbairusi, menilai, partai PAN di Papua cukup eksis.

Terbukti PAN punya fraksi di DPRD Provinsi Papua, ada unsur pimpinannya, dan lebih dari 40 anggota DPRD di Kabupaten/Kota, serta PAN Papua memiliki anggota di DPR RI.

Mimpi semua partai politik adalah meningkatkan perolehan suara. Namun, bagi PAN di Papua, mimpi itu bisa terwujud kalau ada kerja-kerja nyata untuk masyarakat. Semua kader, baik individu maupun kelompok dan sebagai partai harus punya kerja nyata. “Dan kami, PAN di Papua telah lama melaksanakan hal itu,” ungkap Yulianus.

Melakukan konsolidasi merupakan strategi yang baik.

Menurut Yulianus dengan konsolidasi, organisasi partai terus berjalan, dimulai konsolidasi dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan/Distrik, Kelurahan, dan Kampung-kampung. Tanpa itu, mimpi itu susah diraih.

“Kami di Papua sedang melakukan konsolidasi karena dengan begitu mesin partai berjalan. Kami juga merekrut tokoh-tokoh untuk menjadi caleg kami. Ini semua sedang berjalan saat ini,” ujar Yulianus.

Secara partai, sudah ada pencalegkan dini dan hal itu juga berlangsung di Papua.

Selain konsolidasi, masing-masing anggota PAN sudah tahu basis konstituennya dan terus diperhatikan dengan kerja nyata. Mereka didatangi untuk mendengarkan aspirasi konstituen, dan serentak memperjuangkan aspirasi itu. Dengan begitu, simpati kita dapatkan.

“Saya kira langkah-langkah kita secara umum sebagai partai yang lahir di era reformasi punya semangat itu, yang kita jalankan dan gaungkan terus,” tegas Yulianus.

“Saya sudah 15 tahun lebih berada di PAN. Bagi saya, PAN partai yang sangat terbuka, nasionalis, agamis, dan sangat menyenangkan. Kita tak ada tekanan, kita menikmati persaudaraan. Ketua Umum juga sangat terbuka dengan semua kader, humanis, santun, sehingga saya bangga jadi kader PAN. Kita tak punya konflik-konflik, semua diselesaikan secara musyawarah,” pungkas Yulianus. [Red/PN]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed