oleh

Anggota DPRD Erens Feninlambir: Partai PAN Siap Harkat Hidup Warga Tanimbar

Jakarta, POPULERNEWS.COM – Walau masih dua tahun lagi pesta demokrasi digelar di negeri ini, namun dua tahun bukanlah waktu yang lama bagi partai-partai politik untuk membangun konsolidasi internal dan melancarkan strategi pemenangan pada pemilihan legislatif 2024 nanti.

Di awal 2022, dinamika politik menjelang pilpres dan pileg semakin berdenyut, seiring pertemuan-pertemuan konsolidatif yang dilakukan oleh tiap-tiap partai politik.

Demokrasi memungkinkan dinamika pemilihan pemimpin dan wakil rakyat itu sebagai hak politik tiap warga negara.

Erens Feninlambir, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tak menampik dinamika politik yang makin menghangat di daerahnya.

Memasuki keterpilihannya yang kedua nanti (2024), Erens Feninlambir yakin suara PAN di Bumi Duan Lolat pada pileg 2024 bisa meningkat. Yang saat ini, tengah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Nasional Partai Amanat Nasional 2022 di Hotel Redtop, Pejompongan, Jakarta barat, Rabu (30/3/2022).

Erens melihat Bimtek PAN ini guna mendapat pembekalan yang lebih mendalam lagi dalam menyusun strategi pemenangan PAN di Kabupaten Tanimbar.

“DPP PAN menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek untuk melaksanakan himbauan melaksanakan konsolidasi di setiap kecamatan dan desa, yaitu membentuk pengurus DPC dan DPRT. Kami di KKT sudah melaksanakan program pembentukan pengurus di tingkat kecamatan dan desa,” ujar Erens.

Saat ini, partainya sedang melakukan perekrutan saksi partai secara nasional untuk duduk di KPU. Jumlah TPS di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ada 302, sesuai data KPU.

“Kami sudah lakukan kegiatan perekrutan saksi. Hingga saat ini kami sudah rekrut 124 saksi, masih tersisa 176 orang saksi lagi yang akan kami rekrut. Harapan kami, setelah saksi dibentuk, kami percaya ada kekuatan basis yang kami peroleh,” ujar legislator ini.

Selain saksi, kader PAN juga sudah membentuk relawan di tiap desa. Erens yakin, akan terpilih kembali sebagai anggota legislatif, setelah bekerja untuk masyarakat selama ini.

“Apabila Tuhan berkenan, saya terpilih kembali dan teman-teman saya yang akan caleg pada Dapil 2 dan Dapil 1 yang belum memiliki kursi di periode ini, saya berharap yang paling penting ialah kita melihat kepentingan rakyat. Itu sangat penting,” kata Erens.

Dua program unggul untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yakni pendidikan dan kesehatan.

“Ini perlu kita lihat bersama, karena di KKT masih banyak anak-anak yang tidak mengecap pendidikan dan sekolah-sekolah yang kekurangan guru,” jelas Erens.

Di samping itu, soal pendidikan, KKT masih kekurangan tenaga medis di 12 puskesmas yang ada di KKT. Maka DPD PAN KKT lebih fokus pada dua masalah tadi. “Kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mencari solusi pada dua masalah utama ini”, ujarnya.

Kabupaten Kepulauan Tanimbar masuk dalam daerah 3T (terdepan, terpencil, tertinggal) sehingga perlu ada perhatian khusus, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten.

Walau demikian, kata Erens, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) merupakan daerah dengan potensi wisata yang menarik. Selain wisata alam, wisata budaya akan sangat menarik perhatian para turis. Warna-warni tenun Tanimbar dan bunga anggrek Lelemuku bisa memancing rasa ingin tahu siapa saja untuk melangkah ke Bumi Duan Lolat ini.

Pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten sudah membangun destinasi-destinasi pariwisata, yang menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara.

Erens yakin lewat jalur politik, perjuangan untuk mengangkat nasib rakyat banyak menuju secercah harapan kesejahteraan dapat digapai, dan baginya PAN siap untuk penuhi kerinduan masyarakat KKT. [Red/PN]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.