oleh

Kapolsek Tambelang: Vaksinasi Booster Sudah Mulai Dilaksanakan Di Wilkum Tambelang

Bekasi, POPULERNEWS.COM — Kapolsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menegaskan vaksin Booster di Wilayah hukum Polsek Tambelang sudah dimulai.

Kegiatan Vaksinasi Booster atau vaksin ketiga hari ini dilaksanakan di kediaman rumah bapak M. Syarif, di Kampung Petecina RT. 009/004, Desa Sukaraja, Kecamatan Tambelang, Bekasi.

Dengan pemberian vaksin booster ini, dapat mencegah tertular varian Omicron, Sehingga aktivitas masyarakat akan semakin fleksibel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Vaksin Booster sudah kita laksanakan kepada sekitar 37 orang masyarakat Tambelang, Bekasi. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Moderna”, jelas AKP Miken Frndriyanti SH., MH., Senin (24/01/2022).

Melansir dari situs resmi Kemenkes RI, ada 3 syarat yang harus diperhatikan untuk bisa menerima dosis vaksin booster secara gratis, di antaranya meliputi:

  • Telah berusia 18 tahun ke atas
  • Telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan
  • Kelompok prioritas vaksin booster adalah orang lanjut usia (lansia) dan penderita immunokompromais.

Kemudian, AKP Miken juga menyampaikan data terbaru juga disebutkan bahwa sekitar 100 persen anak di Wilkum Polsek Tambelang yang sudah disuntik vaksin. Pihaknya terus mengejar vaksinasi anak agar dapat terlaksana PTM 100 persen yang aman.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan, gelorakan vaksinasi, tidak takut untuk divaksin. Khususnya masyarakat yang belum melaksanakan vaksin kedua,” pungkasnya.¬†[davidngl/red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed