oleh

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1615-09/Sikur Turun Ke Sawah

Lombok Timur, POPULERNEWS.COM —  Selain melaksanakan sosialisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di desa binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga melakukan berbagai upaya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui pendampingan terhadap petani.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., usai memimpin upacara bendera di Makodim 1615/Lotim jalan Prof. M. Yamin, SH, Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Senin (17/1/2022).

Pendampingan pertanian yang dimaksud Dandim 1615/Lotim yaitu, seperti yang dilakukan Babinsa Tetebatu Koramil 1615-09/Sikur Sertu Made Suandana dalam membantu menanam padi di atas lahan seluas 70 are milik warga binaanya di desa setempat.

Lebih lanjut, menurut Dandim, selain memberikan motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahannya, pendampingan di sektor pertanian ini juga dilakukan agar para petani dapat menjaga dan meningkatkan hasil pertaniannya.

“Ini tentunya juga melibatkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang bertugas memberikan penyuluhan tentang pertanian itu sendiri, mulai dari penyemaian bibit, penanaman, perawatan, hingga cara mengatasi penyakit atau hama tanaman,” terang Letkol Inf Amin.

Selain itu, kata alumnus Akmil 2002 itu, dengan aktif berada di tengah-tengah masyarakat, para Babinsa juga akan semakin dekat dengan warga binaannya. Dengan demikian komunikasi dan jalinan Silaturahmi akan terjaga dengan baik. “Ini yang kita harapkan,” pungkasnya sambil tersenyum. [davidngl/red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed