oleh

Setelah Vaksin Anak Di Kembangan, Lions Club Berlanjut Ke Vaksin Booster

Jakarta, POPULERNEWS.COM — Setelah melakukan vaksinasi anak 6 – 11 tahun bersama Pemerintahan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat selama 7 hari 10 – 17 Januari 2022.

Kini Lions Club melanjutkan program Vaksin Booster, Selama 7 hari 17-24 Januari 2022. Bertempat di RPTRA Manunggal No 66, Rt 01, Rw 07, Kelurahan Maruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Senen (17/1/2022)

“Pada hari pertama disediakan 120 vaksin booster bila kurang akan ditambah”,¬† hal ini dikatakan Drg. Yennifri, MM, Ketua Panitia Vaksin yang juga Kepala Puskesmas¬† Maruya Selatan.

Yennifri menambahkan, pemberian vaksin booster harus selektif dan hati – hati karena harus memenuhi beberapa persyaratan.

“Persyaratannya harus sudah divaksin kedua, dan 6 bulan kemudian setelah itu baru bisa divaksin booster. Seleksi data vaksin kesatu dan kedua harus ketat, biar tidak ada permasalahan dikemudian hari,” jelas Kepala Puskesmas Kelurahan Maruya Selatan.

Antusias warga kembangan yang mengikuti kegiatan vaksinasi booster mendapat tanggapan positif dari Presiden LCJ Jayakarta, Dr Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM. Mengatakan, setelah ada arahan dari Presiden Jokowi terkait vaksin booster diperbolehkan tertanggal 12/1/2022. Untuk itu, Lions Club Jakarta langsung respon membantu pemerintah guna mensukseskan program vaksinasi booster.

“Vaksin Booster menjadi fokus kegiatan Lions Club berikutnya guna membantu program pemerintah, khusus di Jakarta Barat, yang berlangsung hingga tanggal 24”, ucap Victor.

Sementara itu, Bambang Ryianto (66th) bersama istri warga Jln H Sa’abah Komplek Keuangan, Joglo, Kembangan mengatakan, “setelah mendengar ada vaksin Booster, saya bersama istri langsung ke RPTRA Manunggal untuk divaksin”, ujarnya.

Selanjutnya, Bambang mengapresiasi pelayanan yang diberikan Puskesmas dan Lions Club.

“Memang ketat, sebelum divaksin harus melewati beberapa pertanyaan serta persyaratan dari penyelenggara. Tapi pelayanannya ramah dan saya mendapatkan penjelasan secara rinci soal vaksin booster”, tutup Bambang. [davidngl/red]

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed