oleh

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 Kabupaten Tapanuli Utara

Tapanuli Utara, POPULERNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menggelar apel kesiapan pasukan dalam rangka Operasi Lilin Toba Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Bupati Drs.Nikson Nababan, MSi. Gelaran apel dihadiri oleh Kapolres AKBP Ronald F.C Sipayung, SH, S.I.K, MH., Kasdim, Dishub, Satpol PP, Dinkes. Yang dilaksanakan di Lapangan Terminal Tarutung, Kamis (23/12/2021)

Operasi Lilin Toba 2021 dalam menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini Kepolisian Resort Tapanuli Utara menyiapkan 9 Pos yang terdiri dari 3 Pos Pantau, 2 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengamanan.

3 (tiga) Pos Pantau ada berada di;

1. Bandara udara Silangit

2. Kawasan Wisata Hutaginjang

3. Kawasan Wisata Salib Kasih

2 (dua) Pos Pelayanan yang berada di;

1. Simpang tiga Siborongborong,

2. Jalan Raya Balige KM 8, SPBU Sipoholon,

Pos Pengamanan ada 4 (empat) pos yang terletak di;

1. Jalan Raya Balige – Silangit – Siborongborong,

2. Jalan Raya Dolok Sanggul,

3. Jalan Raya Sibolga, Kecamatan Adiankoting,

4. Jalan Raya Sidempuan, Kecamatan Pahae Jae.

Jumlah personil Polisi yang di tugaskan di Pos tersebut sebanyak 71 orang, Denpom 2 Orang, TNI 34 Orang, Dinas Kesehatan 30 Orang, Satuan Polisi Pamong Praja 30 Orang, Dinas Perhubungan 24 Orang dan Pegawai Kementrian Perhubungan 8 orang.

Pengamanan Nataru akan berlangsung selama 10 hari terhitung mulai tanggal 24 desember 2021 – 2 Januari 2022.

Usai acara Bupati Taput Drs.Nikson Nababan mengatakan kepada awak Media, “semua yang melalui perjalanan darat dan Pelabuhan Muara akan diawasi, jika tidak bisa menunjukkan surat Vaksin kita akan lakukan tes PCR dan bila reaktif kita akan di bawa ke RSUD Tarutung untuk dirawat. Oleh karena itu, jika belum di Vaksin, akan kita Vaksin,” ujarnya.

Kapolres Taput R.Sipayung juga menyampaikan, pelaksanaan penjagaan sudah kita sinergikan dengan TNI – POLRI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Terkait pengamanan Natal di seluruh gereja yang ada di Taput pihaknya sudah menyiapkan personil untuk kegiatan acara Natal dan Tahun Baru.

Bahkan, terkait issue stok persediaan BBM di Taput dalam menyambut Nataru, Kapolres juga menyampaikan stok BBM masih cukup dan terpenuhi. [Red/PN]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed