oleh

Atas Dedikasinya Berperan Aktif Dalam Pelayanan Gereja DR RE Nainggolan Terpilih Menerima Anugerah Nommensen Award

Jakarta, POPULERNEWS.COM — Ibadah dan Puncak Perayaan Tahun Pemberdayaan sekaligus Perayaan HUT Ke – 160 tahun HKBP yang bertemakan “160 Tahun HKBP Bersinar”. Bertempat di Sopo Del Tower Jalan Mega Kuningan Barat III, Lot 10, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Kamis (25/11/2021).

Ibadah dan perayaan 160 Tahun HKBP Bersinar yang  disiarkan secara streaming melalui kanal Youtube HKBP dengan dimeriahkan lagu puji-pujian rohani yang dipersembahkan oleh naposo bulung HKBP Band, serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diikuti oleh beberapa kategorial di Distrik VIII DKI Jakarta.

Semarak perayaan terasa meriah dengan harmonisasi acara yang dikemas secara apik yang dipandu oleh Master of Ceremony Anastasia br Simanjuntak hingga membuat para tamu undangan hanyut untuk mengikuti acara demi acara.

Di penghujung acara, HKBP memberikan apresiasi kepada tokoh gereja maupun masyarakat yang telah memberikan kontribusi besar bagi HKBP berupa anugerah “Person of The Year”  dan “Nommensen Award”.

Dalam menentukan Nommensen Award, Tim seleksi pusat cukup lama mempertimbangkan, melihat, dedikasi serta menyelidiki untuk memilih tokoh yang tepat. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat dan penelitian yang dlakukan panitia perayaan 160 Tahun HKBP bersinar dan ada masukkan dari distrik-distrik juga. Bahkan, didoakan oleh Ephorus Pdt DR Robinson butar-butar.

Penghargaan anugerah Nommensen Award terpilih DR Rustam Effendi Nainggolan, MM., atas Dedikasinya terhadap tumbuh-kembang pelayanan kemanusiaan, tanggung jawab atas tugas-tugas gerejawi, serta sumbangsihnya ikut mendorong warga HKBP di Distrik X Medan-Aceh untuk berkontribusi dalam program Dana Pensiun HKBP.

Dalam sambutannya di depan undangan ibadah dan perayaan “160 tahun HKBP Bersinar”, DR Rustam Effendi Nainggolan yang akrab disapa RE menyampaikan bahwa anugerah ini untuk kemuliaan Tuhan.

“Saya yang mewakili rekan-rekan yang menerima anugerah ini merasa sangat terhormat. Kami persembahkan anugerah ini untuk kemuliaan Tuhan dan juga orangtua yang telah melahirkan dan mendidik kami untuk tetap setia berkiprah di HKBP,” katanya dengan nada terharu.

RE merasa bersyukur program dana pensiun yang dicanangkan oleh Ephorus DR Robinsosn Butar-butar sudah hampir rampung. Di tahun 2022 yang ditetapkan sebagai “Tahun Kesehatian”, RE berdoa agar warga HKBP semakin satu hati dan satu pikiran dalam mengembangkan HKBP dalam bidang diakonia, koinonia, dan marturia.

Sebelumnya, dalam sambutan di pembuka acara ibadah, Ephorus Pdt DR Robinson Butar-butar mengingatkan jemaat HKBP yang tersebar di seluruh dunia untuk mengingat visi gereja yang ringkas mudah diingat: “Menjadikan Murid Kristus Pelaku Firman”.

“Semenjak pada Sinode Godang 2014, visi itu semakin jelas, dan memiliki visi jangka panjang hingga tahun 2061 yang mudah diingat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, dilakukan pemberian ulos oleh Ephorus HKBP Pendeta DR Robinson Butar-butar serta para Kepala Departemen kepada Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  Prof Muhadjir Effendy dan Duta Besar Luar Biasa  untuk Kanada, Daniel Tumpal Simanjuntak sebagai generasi muda HKBP yang memberikan inspirasi bagi. [davidngl/red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed