oleh

Kunjungan Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi Ke Parsoburan Toba Dalam Rangka Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi

POPULERNEWS, Toba — Amanat Presiden RI Joko Widodo, yakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa Vaksin Covid-19 itu aman dan halal.

Hal ini disampaikan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi pada acara Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Sabtu (16/10/2021).

Sebelumnya Wamendes Budi Arie Setiadi mengatakan, vaksinasi ini harus gratis jangan dijadikan komoditas buat orang kaya.

“Jadi jika ada yang berbayar kami akan lawan dari Projo,” sebut Budi Arie Setiadi yang dikenal juga sebagai Ketua Umum Projo ini.

Karena kalau vaksin ini berbayar lanjut Wamendes, nanti rakyat tidak terurus. Oleh karena itu, negara harus hadir bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang suku, agama dan golongan.

Soal vaksin ini juga masih banyak masyarakat yang takut, tapi Wamendes yakin di daerah Provinsi Sumatra Utara tidak ada yang termakan isu hoaks soal vaksin yang berkembang di media sosial.

Wamendes juga menyampaikan kesannya akan keindahan alam Danau Toba, saat berkunjung ke desa wisata Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba .

Kemajuan suatu daerah ditentukan masyarakatnya sendiri. Tuhan sudah menganugerahkan alam yang indah buat masyarakat, tinggal bagaimana cara pengelolaannya dikemas secara baik.

“Jadi kalau tidak bisa maju, bukan salah siapa-siapa, tapi itu salah kita semua warga,” ucap Budi Arie Setiadi.

Sebelumnya, Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wamendes PDTT, Kapoldasu Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, serta rombongan yang hadir di lokasi vaksinasi Kompleks SMP Swasta Kartini Parsoburan.

Bupati Poltak juga menyampaikan keadaan terkini, bahwa pasien positif Covid-19 terkomfirmasi ada 3 orang setelah sempat hanya satu orang sehari sebelumnya.

Lebih lanjut, Bupati  juga melaporkan rencana vaksin untuk 155.327 warga. Yang sudah vaksin pertama sebanyak 101.060 (65,07%), vaksin kedua 71.528 (46,05%). Sementara Siswa-siswi yang sudah divaksin sekitar 5000 orang. Untuk vaksinasi hari ini rencananya menargetkan 1.100 warga, terdiri dari masyarakat umum, lansia dan siswa.

“Mohon bantuannya pak, terima kasih sekali lagi, dengan kedatangan pak Kapolda dan pak Wamendes akan mempercepat vaksinasi. Kita percaya bahwa sisanya ini akan terselesaikan segera. Hari ini rencananya untuk 1.100 warga. Luar bisa kedatangan bapak untuk mendorong, memotivasi warga desa yang paling jauh di Kabupaten Toba ini,” sebut Bupati.

Bahkan, perwakilan dari Gereja Katolik Santo Yoseph Parsoburan, Bp.Sipahutar Hutapea didampingi Dewan Pimpinan Kongregasi Sr.Aurelia Sarumaha menyampaikan cindera mata berupa ulos sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi.

Kemudian sebelum meninggalkan lokasi, Wamendes beserta rombongan melihat dan berdialog langsung dengan warga dan siswa-siswi SMP yang divaksin.

Dari hasil pantauan acara berjalan lancar dan aman, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, demikian press realase yang dikirim dari Kadiskominfo kepada wartawan.[davidngl]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed