oleh

Koramil 02/Matraman Gelar Serbuan Vaksinas Demi Capaian Kekebalan Komunal

POPULERNEWS, Jakarta — Kodam Jaya – Kodim 0505/Jakarta Timur melalui jajaran Koramil 02/Matraman bekerjasama dengan ketua RW yang merupakan Satgas Covid-19 diwilayah Jln. Kayu Manis Timur Gg. Sengon RW 07 dan SDN Pisangan baru, Jalan Pisangan baru RW 09, Matraman menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi, Sabtu (16/10/21).

Pelaksanaan kegiatan percepatan pemulihan kesehatan masyarakat dalam pencapaian target maksimal.                    Mayor Inf Dasiya Danramil 02/Matraman mengatakan, Kodim 0505/JT setiap harinya tetap gencar melakukan kegiatan serbuan vaksinasi, seperti halnya Koramil 02/Matraman, yang hari ini kembali melakukan kegiatan serbuan vaksinasi di 2 lokasi berbeda tempat vaksin tingkat RW, vaksinasi yang digelar ini bertujuan untuk pemulihan kesehatan warga masyarakat khususnya Matraman.

Kegiatan serbuan vaksinasi dilingkungan RT/RW yang dilakukan ini untuk pencegahan laju penyebaran virus Covid-19 dan juga mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat dalam membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di lingkungan RT/RW sampai dengan tingkat Kelurahan.

Dengan dasar data dari perangkat RT/RW dan Lurah sebagai pemandu pemegang data warga yang sudah vaksin dan yang belum vaksin, sehingga target pencapaian pelaksanaan Vaksinasi bisa tercapai maksimal bagi warga yang belum vaksin dan juga bisa divaksin sesuai dengan harapan yang diinginkan Pemerintah yaitu semua warga sehat dan tidak sehat (Kamorbit) menerima suntik vaksin.

Kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi ini bekerjasama dengan Kesdam Jaya, Polkes 00 09 04/Matraman dengan menyiapkan 500 dosis dengan jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin pfizer dosis-2, Sinovak dosis-1-2 dan AstraZeneca dosis-2.

Vaksin yang diberikan kepada warga masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat diwilayah Kecamatan Matraman, tandasnya.[davidngl]

Sumber:Kodim 0505/JT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed