oleh

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

POPULERNEWS, Jakarta| Kodim 0505/Jakarta Timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) lokasi berbeda oleh jajaran Koramil 01 Jatinegara – Koramil 08 Duren Sawit dengan target kuota sebanyak 4400 orang, Minggu (19/9/2021).

11 titik lokasi Giat vaksinasi tersebut, yaitu:

1. Masjid Al-Akhbar Perumahan PWI Cipinang muara, sebanyak 400 dosis dipimpin Mayor Czi Jarmadi.

2. Kantor RW.01 Kelurahan Kayu manis Matraman, sebanyak 350 dosis dipimpin Mayor Inf Dasiya.

3. PT. Cosmax Jln. Raya Ciracas, sebanyak 200 dosis dipimpin Mayor Kav Luki Dibyanto.

4. GOR Rawamangun, sebanyak 500 dosis dipimpin Kapten Inf Irwan Iryanto.

5. SDN 01/Balekambang, sebanyak 250 dosis dipimpin Kapten Arm Asnawi.

6. SMPN 35/Balekambang, sebanyak 250 dosis dipimpin Kapten Arm Asnawi.

7. SMK/MTS Alfatiyah Balekambang, sebanyak250 dosis dipimpin Kapten Arm Asnawi.

8. Gedung Kebudayaan Jln.Balai Rakyat, sebanyak 250 dosis dipimpin Kapten Arm Asnawi.

9. PT. United tractors, sebanyak 700 dosis dipimpin Kapten Inf Sayidan SE.

10. BLK Munjul PT. Nasional Gobel, sebanyak 650 dosis dipimpin Kapten Inf Supriyatno.

11. Gedung memasak Aceh Komplek Guru Kelurahan Klender, sebanyak 600 dosis dipimpin Kapten Inf Hadi Sasmungi.

Dengan menggunakan vaksin Covid-19 jenis pfrizer, Sinovak dan AstraZeneca yang diberikan langsung kepada pelajar usia 12-17 tahun, warga usia 18 ke atas dan lansia.

Ini merupakan bentuk upaya kepedulian Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil nya untuk cegah serta pemulihan kesehatan warga masyarakat Jakarta timur agar terbentuk Kekebalan Kelompok Masyarakat (Herd Immunity).

Oleh karena itu, kepedulian TNI – Polri dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam penanganan penanggulangan wabah Covid-19 ini, dilakukan dengan bersinergi bersama para Tokoh Masyarakat, Ormas, Pengelola Mall, Pihak Sekolah, Satgas Covid-19 tingkat RW dan Kelurahan.

Dalam kegiatan percepatan serbuan vaksinasi ini, Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 01 Jatinegara-Koramil 08/Duren sawit, membuka lokasi tempat Vaksinasi yang terdekat yang mudah di jangkau oleh warga masyarakat yang belum Vaksin guna pencapaian target vaksinasi bagi warga masyarakat yang belum Vaksin di 10 diwilayah Kecamatan Pemkot Jakarta Timur.

Vaksinasi tahap Pertama bagi warga yang belum vaksin diberikan vaksin jenis Pfrizer dan Vaksin kedua yang diberikan pada Warga jenis Sinovak dan AstraZeneca,

Bahkan, kegiatan Vaksinasi juga bekerja sama dengan Kesdam Jaya, Polkes Cijantung, Polkes 00 09 04 Matraman, Keslap Kesdam Jaya, Puskesmas, Ibu-ibu Dasawisma, relawan Input data oleh Karang taruna tiap-tiap RW dan Kelurahan.

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto berharap, dengan percepatan Serbuan Vaksinasi, semua lapisan masyarakat segera dapat terlepas dari Pandemi Covid-19, dan bisa kembali beraktifitas seperti sediakala.

“Dengan vaksin kita akan menyelamatkan diri sendiri serta melindungi orang-orang disekitar. Namun, meskipun telah divaksin, disiplin protokol kesehatan tetap dilaksanakan, sebagai upaya pencegahan sebaran virus Covid-19. Tegasnya.***[davidngl]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed