oleh

Polres Kota Cilegon Bersama Gerakan Relawan Jokowi Sukseskan Gerakan Vaksinasi di Sekretariat PPPKRI Bela Negara Di Kota Cilegon

POPULERNEWS, Jakarta| Semakin hari semakin dirasakan keharusan akan vaksinasi bagi warga, dan semua lapisan  pihak membangun kolaborasi agar tercapainya kekebalan kelompok lewat vaksinasi. Tanpa itu, kematian hanya selangkah saja.

Polres Kota Cilegon bersama Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) mensukseskan gerakan Vaksinasi ini di Sekretariat PPPKRI Bela Negara Lingkar Selatan, Kota Cilegon, Banten, pada Sabtu (18/9/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.I.K, SH, menyambut baik kegiatan ini, yang diinisiasi GRJ dan Bela Negara di Cilegon. Dengan visi yang sama untuk membantu vaksinasi warga, mereka bahu-membahu menolong warga agar terselamatkan dari ancaman Covid-19.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi. Segera datangi sentra-sentra Vaksinasi yang tersedia. Tak ada yang berbahaya dari vaksinasi ini. Berita hoaks jangan dipercaya,” kata Kapolres Kota Cilegon ini.

Ditemui di lokasi yang sama, Sekretaris DPD GRJ Provinsi Banten, Ridwan Kholik, mengatakan, segala upaya mereka lakukan untuk mensukseskan program dari Presiden Joko Widodo ini dan Kapolri ini. GRJ berencana memperluas wilayah pemberian Vaksinasi ini hingga ke Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Menurut Ridwan Kholik, mereka menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk hari ini di wilayah Cilegon. Untuk wilayah lainnya, per titik gerai vaksin, ada yang tersedia 2.000 dosis, 500 dosis, dan 450 dosis. Jumlah seluruhnya, bila terealisasi, ada 6.000 dosis.

Ridwan Kholik melihat, semakin hari semakin tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi demi kesehatan mereka dan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Kesadaran itu ikut cepat bertumbuh berkat sosialisasi vaksinasi yang digencarkan oleh TNI-Polri dan para stakeholder di wilayah masing-masing, mulai tingkat kecamatan, kelurahan, RT-RW, termasuk partisipasi dan dukungan para Pengusaha dan Ormas.

Semua pihak bersatu dalam mencegah Covid-19 yang mengancam kesehatan masyarakat dan menghambat ekonomi warga.***[davidngl]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed