oleh

Hipakad Dan Alumni SMA 3 Setia Budi Gelar Vaksinasi Yang Di Hadiri Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

POPULERNEWS, Jakarta| Kolaborasi demi mencapai kekebalan kelompok masyarakat (herd immunity) menjadi kunci penting memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air secara khususnya di Jakarta.

Kerja kolaboratif itu dilakukan Kodam Jaya bersama Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) dan alumni SMA 3 Setia Budi, Jakarta Pusat dengan menggelar kegiatan vaksinasi bersama yang berlokasi di SMA 3 Setia Budi, Kelurahan Setia Budi, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Pusat, Sabtu (18/9/2021).

Warga yang datang begitu antusias dan bersemangat untuk menerima vaksin. Kegiatan vaksinasi yang dibuka pukul 08.00 WIB berjalan tertib, lancar dengan mengikuti prokes sesuai anjuran Pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Guntur Ketua DPC Hipakad Jakarta Timur. Mengatakan sebanyak 1.000 dosis vaksin kedua disiapkan untuk kegiatan hari ini, dengan menggunakan vaksin, Sinovac 600  dosis dan AstraZeneca 400 dosis.

Komposisi vaksin disesuaikan kebutuhan, daan Guntur berharap, warga tetap taati protokol kesehatan walau sudah mendapat vaksin.

Oleh karenanya, kegiatan gelar vaksinasi ini adalah bertujuan agar masyarakat setelah mendapatkan vaksin kedua ini bisa segera terbentuknya suatu kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobal, yang juga alumni SMA 3 Setia Budi, mengatakan dirinya juga merasa terpanggil terlibat dalam aksi vaksinasi kepada warga masyarakat.

“Menjadi warga yang sehat sangatlah penting saat ini. Kesehatan menjadi kebutuhan utama masyarakat. Kesehatan itu aset kita. Dengan kesehatan itu warga mampu bekerja dan meningkatkan ekonomi mereka maupun ekonomi negara,” kata Rachmat Gobel yang juga seorang pengusaha sukses di Indonesia.

Lebih lanjut, wakil ketua DPR RI merasa bersyukur, karena melihat kesadaran masyarakat akan kesehatan mereka makin meningkat dan menuju sikap budaya.

Apalagi, tak ada kepastian fenomena Covid-19 ini kapan berakhir. Banyak varian Covid-19 yang muncul saat ini. Jadi vaksinasi ini penting bagi masyarakat.

Para alumni SMA 3 Setia Budi dan Hipakad memiliki komitmen membantu pemerintah menyelesaikan masalah Covid-19 di Tanah air ini serta mendapat dukungan dari Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya yang menyediakan vaksin.

Menurut Guntur, wilayah yang tingkat vaksinasi warganya rendah, dikondisikan agar warga masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi ini demi tercapai percepatan memutuskan mata rantai pandemi Covid-19.

Rachmat Gobel berharap, “masyarakat agar berpikir lebih rasional agar tidak termakan informasi yang tidak benar terhadap kegiatan vaksinasi di Indonesia,” tutupnya.*** [davidngl]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed