oleh

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay Bersama Developer Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Waduk Duta Bandara

POPULERNEWS, Kabupaten Tangerang| Pemerintah Desa Jatimulya Bersama Cahyo Sujana Ubay Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Demokrat Dan Developer, bergotong-toyong bersama  Warga Duta Bandara Permai dan Masyarakat Desa Jatimulya guna normalisasi Waduk Duta Bandara Permai.

Dengan mengambil tema ‘Ayo! Gotong Royong Wujudkan Kebersihan Lingkungan’. Gerakan bersih-bersih waduk Duta Bandara Permai secara swadaya dan di inisiasi Oleh Forum Komunikasi Masyarakat Duta Bandara Jatimulya Bersama Warga Desa Perumahan Duta Bandara Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.(19/09/21

Kegiatan gotong royong ‘Gerakan Bersih-bersih Waduk Duta Bandara Permai’ Tersebut diikuti langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dari Fraksi Partai Demokrat  Cahyo Sujana Ubay, Poniman, SH Kepala Desa Jatimulya, Aipda Azis Amri Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Naga, Serda Mansur Babinsa Desa Jatimulya (Koramil 01/Teluknaga), serta Ketua Forum Komunikasi Duta Bandara Jatimulya (PKMDBJ) Haji Havit Kurniawan.

Haji Havit menyampaikan bahwa Gerakan Bersih-bersih Waduk Duta Bandara Permai dilaksanakan dengan kegiatan secara gotong royong dan bersih-bersih bersama Warga masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat dukungan Warga Duta Bandara Permai bersama Dewan Cahyo Sujana Ubay serta Pemerintah Desa Jatimulya dan Pengembang Perumahan. Normalisasi waduk ini juga adanya keikutsertaan dengan semua Stake Holder”, ujar Ketua PKMDBJ.

Sedangkan Ketua Pelaksana Normalisasi Waduk Duta Bandara Agus Priatno menjelaskan, “bahwa Waduk Ini dibersihkan dari pertumbuhan eceng gondok liar yang berdampak buruk bagi waduk karena akan menjadikan pendangkalan waduk. Agar nantinya juga mempunyai nilai kemanfaatan, karena selain untuk menampung debit air ketika hujan agar tidak terjadi banjir, juga kedepannya akan di kelola dengan lebih baik lagi agar memberikan nilai tambah bagi masyarakatnya,” tambah Agus Priatno.

Selain itu, Menurut Poniman SH.,Kepala Desa Jatimulya Mengatakan bahwa pelaksanaan tahap normalisasi waduk di mulai dari Penggalian lumpur dan nantinya akan di lakukan perawatan secara rutin.

“Kedepannya Waduk ini akan di tata dengan baik dan pemanfaatan di lakukan terutama untuk UMKM agar ada peningkatan ekonomi Desa Jatimulya,” Tukas Poniman SH.

Di tempat yang sama Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dewan Cahyo Sujana Ubay Menjelaskan, bahwa harapannya waduk di bersihkan agar bisa di manfaatkan dan menjaga kebersihan, sehingga dapat mengurangi banjir, serta bisa di manfaatkan Untuk kegiatan kemasyarakatan berbasis UMKM.

“Kita mendukung agar para UMKM bisa mengembangkan inovasi seperti tambak terapung dan kegiatan lainnya,” tukas Cahyo Sujana Ubay.

Lanjutnya, dengan kegiatan gotong royong ini sebagai jati diri Bangsa, dan yang paling penting bisa terjalin Silahturahmi, lestarikan budaya gotong-royong  dan persaudaraan sesama warga Duta bandara Permai.***[davidngl]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed