oleh

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru Sangat Antusias dengan Pelaksanaan TMMD Ke -112

POPULERNEWS, Kotabaru — Sekertaris Daerah Kabupaten Kotabaru resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 TA. 2021 tingkat Kabupaten Kotabaru.

TMMD yang pada tahun ini di pusatkan di Kecamatan Sampanahan dan Kecamatan Sungai Durian di gelar selama 30 hari, mulai 15 September – 14 Oktober 2021. Rabu(15/09/2021)

Menurut Sekda Kabupaten Kotabaru, kegiatan TMMD dinilai sangat luar biasa yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat dan pemerintah daerah.

Bahkan, bukan hanya dalam peningkatan infrastruktur tapi juga mental dan etos kerja. Sehingga saat ada tawaran untuk mendukung kegiatan TMMD, Ia langsung merespon dan siap melaksanakan.

“Kami siap merespon, dan kami merasakan dampaknya dan yang penting ada nilai semangat gotong royong yang selama ini telah bergeser seiring perkembangan jaman”,  papar Sekda.

Lebih lanjut Sekda H. Said Akhmad juga berharap, agar masyarakat setempat harus dominan terlibat di kegiatan TMMD. Masyarakat juga harus mencontoh sikap disiplin TNI dan Polri yang loyalitasnya, sert tidak di ragukan lagi.

Ada dua sasaran kegiatan TMMD di Desa Awo, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik pembukaan jalan sepanjang 6000 meter, pembuatan Gorong-gorong, rehabilitasi RTLH sebanyak 3 unit rumah, dan pembuatan MCK. Sementara untuk sasaran non fisik dengan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat. [davidngl]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed