oleh

Upaya TNI Dan Masyarakat Ikut Serta Dukung Program Ketahanan Pangan Pemerintah, Dengan Manfaatkan Lahan Kosong Agar Berfaedah

POPULERNEWS, Jayapura — Prajurit TNI Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 131/Brs, mengajak Masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai macam sayuran di Kampung Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura. (14/9/2021)

Danpos Ramil Tami Lettu Inf Jenopen Arman mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami (Satgas) untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan pemerintah, dengan memanfaatkan lahan kosong agar lebih bermanfaat.

 

“Lahan yang berukuran setengah hektar tersebut kami tanami berbagai jenis sayuran seperti Bayam, Kangkung, Kacang panjang, pepaya, Sawi dan Pakcoy. Selain sebagai bentuk kemandirian dari prajurit Satgas, hasil panen sayuran dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar”, ucap Danpos.

Bernard Malo (49 Th), salah satu kepala suku di kampung skouw meyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah berbagi pengetahuan dengan warga kampung Skouw dengan mengajarkan dan membuat kebun untuk kami di sini.

“Semoga kebun ini terus bisa menghasilkan dan di manfaatkan, sehingga masyarakat bisa menikmati hasilnya bersama-sama”, ucapnya. [davidngl]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed