oleh

Operasi Bakti TNI Robohkan RTLH Bertepatan Dengan Pembukaan TMMD Ke – 112

POPULERNEWS, Hulu Sungai Tengah — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu bersama kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian, Polri, Pemerintah Daerah beserta seluruh Komponen masyarakat.

Dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan dan bernegara melalui kegiatan fisik, khususnya didaerah terisolir, tertinggal, rawan bencana, daerah perbatasan, wilayah pasca konflik dan wilayah perkotaan yang kumuh.

Salah satunya daerah yang TMMD Ke-112 berada diwilayah Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah yang akan segera melangsungkan kegiatan TMMD tersebut.

“Rencana Pembukaan TMMD akan dibuka besok, Rabu, 15 September, di Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan”, terang Plh. Pasiter Kodim 1002/Hst, Kapten Inf Moh. Alip Suroso. Selasa 14/9/2021 sore waktu setempat.

“Disebabkan cuacanya untuk hari ini bersahabat, dan mulai melanjutkan pendistribusian material kayu untuk dipersiapkan guna renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Rusdi, salah satu warga Desa Banua Kupang, Kecamatan Labuan Amas Utara”, imbuh Kapten Alip

Saat ditemui, Rusdi tak menyangka bahwa rumahnya akan direnovasi oleh pihak TNI dalam hal ini Kodim 1002/Hst.

“Ulun (saya dalam bahasa Banjar) tidak menyangka, dan sangat terharu kalau rumah akan direnovasi Bapak Tentara”, ucap Rusdi.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Banua Kupang, terutama kepada pihak Kodim Hulu Sungai Tengah yang akan merenovasi rumah kami”, ujarnya haru.

Dalam pelaksanaan renovasi Rumah milik Rusdi, direncanakan akan dirobohkan pada hari Rabu, 15/9/21, bertepatan dengan pembukaan TMMD ke – 112 dan untuk saat ini material perenovasian sudah siap berada dilokasi TMMD. [davidngl]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed