oleh

Kolaborasi Pengelola Pasar MPKL Simpang Tiga Dengan Kodim 0505/Jakarta Timur Semua Pedagang Sudah Tervaksin

POPULERNEWS, Jakarta – Dalam rangka pemulihan kesehatan para pedagang simpang tiga dan warga masyarakat sekitar, Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 06/Cakung gelar kegiatan serbuan vaksinasi bertempat di MPKL Pasar simpang tiga, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Selasa (14/09/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE., di kegiatan tersebut mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan sekarang ini  untuk percepatan suntik vaksin dosis ke-2 baik Sinovak, AstraZeneca bagi para pedagang dan warga masyarakat. Untuk pedagang dan warga yang belum pernah vaksin  penyelenggara sudah  menyiapkan jenis vaksin Pfrizer.

Pemberian Suntik vaksin jenis Sinovak, AstraZeneca yang diberikan untuk tahap-1 bagi pelajar dan dosis ke -2 kepada seluruh pedagang pasar MPKL Simpang Tiga dan warga masyarakat yang baru vaksin pertama disiapkan vaksin Pfizer untuk usia 12 ke atas hingga Lansia.

Lebih lanjut, Danramil dalam kegiatan serbuan vaksinasi di MPKL Pasar simpang tiga penggilingan ini berkolaborasi dengan pengelola pasar MPKL, unsur Tiga Pilar, ibu-ibu Dasawisma dan didukung oleh 6 orang tenaga kesehatan Polkes Matraman, 8 orang Keslap Kesdam Jaya yang dipimpin Lettu Ckm dr. William Immanuel Simatupang, tensi 10 orang ibu-ibu Dasawisma dan 6 orang input data dari Karang taruna Kelurahan Penggilingan.

Tujuan digelarnya serbuan Vaksinasi tahap-2 dengan target 700 dosis dengan rincian; tahap-1 vaksin Pfizer 400 dosis, tahap-2 vaksin Sinovak 150 dosis dan tahap-2 vaksin AstraZeneca 150 dosis. Diharapkan nantinya para Pedagang MPKl dan warga masyarakat seluruhnya sudah tervaksin.

Harapan Danramil dengan digelarnya Vaksinasi dilokasi tempat terdekat dengan warga, maka akan segera terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua yang merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan terpapar virus Covid-19.

Ketika mereka terlindungi lewat vaksinasi, maka kita dapat menurunkan laju penyebaran virus dilingkungan tersebut, tandasnya. [davidngl]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed