oleh

Pisah Sambut Pendeta Fungsional HKBP Ressort Kramat Jati, Dari Pdt. Aris Suhendro Panjaitan, S.Th Kepada Pdt. Ernawati Hasugian, S.Th, MM

POPULERNEWS, Jakarta — Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Kramat Jati melaksanakan acara pisah sambut  yang di selenggarakan dengan sederhana secara live streaming dikarenakan kebijakan Pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di situasi pandemi covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat, yang di saksikan semua jemaat di rumah masing-masing.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pimpinan HKBP Ressort Kramat Jati Pendeta Dr. Anna  Ch Vera Pangaribuan sekaligus juga mewakili Praeses Distrik VIII DKI Jakarta,     Minggu, 1/8/2021.

Mutasi ini adalah hal yang wajar di lakukan oleh Pimpinan Pusat HKBP Ephorus Pdt. DR. Robin Butar-Butar, ke Para Pendeta, Bibelvrouw, Diakones, serta Guru Huria yang telah bertugas dalam pelayanannya selama kurun waktu 2 – 3 tahun atau lebih, yang tersebar  di seluruh Indonesia dan Dunia.

Gereja Huria Kristen Batak Protestan yang sudah ada sejak tahun 1861 ini memiliki Kantor Pusat di Pearaja, Hutatoruan V, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Organisasi gereja ini merupakan yang terbesar di antara gereja-gereja Protestan yang ada di Indonesia, sehingga menjadikannya organisasi keagamaan terbesar ketiga setelah Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Diadakan mutasi Pendeta, sesuai Surat Keputusan/ Ketetapan Ephorus HKBP Sk.No.467/pdt/sk/04/2021 bahwa Pendeta Aris Suhendro Panjaitan, S.Th,  menjadi Pendeta Ressort di Gereja HKBP Ressort Pringsewu Distrik XXXII Lampung. Pendeta Dr. Anna Ch Vera boru Pangaribuan dalam pesannya mengatakan, “walaupun ditempat yang baru menjadi Pendeta Ressort tapi yang harus di ingat adalah bukan karena kenaikan jabatannya tapi intinya adalah seorang Pendeta yang melaksanakan Tri tugas panggilan gereja”,  ucapnya.

Lebih lanjut, Pendeta Ressort Kramat Jati  mengatakan kepada Pdt. Ernawati boru Hasugian, S.Th. MM, “selamat datang dan selamat melayani di gereja HKBP Ressort Kramat Jati”,  yang sebelumnya membacakan Surat Keputusan/Ketetapan (SK) Ephorus HKBP, yang tertuang dalam Sk.No.428/pdt/Sk/04/2021 menjadi Pendeta Fungsional di HKBP Ressort Kramat Jati.

Dalam acara pisah sambut, turut juga hadir Pendeta fulltimer yang bertugas di gereja HKBP Kramat Jati; Pdt. Sakarias Simanjuntak, S.Th. M.Pdk., Pdt. Lilis Ferawati boru Tambunan, S.Th. MM,  Biv.Silpana boru Hutauruk, M.Pdk serta beberapa orang Majelis gereja (Parhalado). [davidngl/red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed