oleh

Danrem 071/Wijayakusuma, Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

POPULERNEWS, Banyumas — Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menerima bantuan beras sebanyak 300 ton dari PT. FKS Pangan Nusantara dan Yayasan Bakti Barito bekerjasama dengan Kementrian Manivest, melalui Kodam IV/Diponegoro yang nantinya akan di salurkan ke seluruh wilayah Kodim-Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma Jumat (23/7/2021).

Penyaluran bantuan beras tersebut, ditandai dengan penyerahan secara simbolis di depan Makorem 071/WK kepada perwakilan masyarakat oleh Danrem  dengan didampingi wakil Bupati Banyumas (Bpk Drs.H.Sadewo Tri Lastiono), Kapolresta Banyumas (Kombes Pol M.Firman L.Hakim S.H.,S.I.K.,M.Si), Dandim Banyumas (Letkol inf Chandra, S.E.,M.I.Pol), Ketua DPRD Banyumas (Bpk Dr.Budi Setyawan), Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto diwakili Kasi Barang Bukti (Bpk Adi Wibowo, S.H.,M.Hum), Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas diwakili Kasi Barang Bukti (Bpk Edi Purwanto), Ketua Pengadilan Negeri diwakili Bpk Arsyad (Hakim), Kasrem 071/Wk (Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos), Dan/Kabalak Aju Dam IV/Dip, Para Kasi Korem serta Dan/Kabak Rem 071/Wk.

Sementara itu, dalam jumpa persnya, Kolonel Dwi Lagan mengatakan, “bantuan ini datang secara bertahap, dan secara keseluruhan bantuan ini sebanyak 300 ton. Terkait pendistribusiannya, Korem 071/Wijayakusuma akan menyalurkan melalui Kodim-Kodim di jajaran Korem 071/Wijayakusuma, baik yang ada di wilayah pantura maupun selatan untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak PPKM Darurat diwilayahnya sesuai dengan skala prioritas”, paparnya.

“Atas perintah dari Bapak Pangdam IV/Diponegoro agar bantuan yang sudah diterima segera didistribusikan dan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan”, jelasnya.

Pendistribusian di wilayah Kabupaten Banyumas saat ini diserahkan di 4 titik yakni; Kecamatan Sokaraja, Kecamatan Kalibagor, Kecamatan Banyumas dan Kecamatan Kembaran dengan sistem dari rumah ke rumah (door to door) secara langsung dilaksanakan oleh Babinsa berkoordinasi dengan Babinkamtibmas sesuai data masyarakat penerimanya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan, “keprihatinannya atas situasi dan kondisi saat ini dengan adanya pandemi Covid-19. Namun ditengah itu, kita lakukan upaya-upaya secara sinergi dan terus menerus dalam penanganannya bersama unsur Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Instansi terkait”, ungkapnya. Dalam sambutan pada saat apel pemberangkatan pendistribusian bantuan beras bagi masyarakat terdampak PPKM dan masyarakat yang sedang Isoman.

Dikatakan, dari dampak-dampak tersebut, tentunya masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Karena itu, Korem 071/Wijayakusuma menyelenggarakan kegiatan ini. [davidngl/red]

 

Sumber: Penrem 071/WK.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed