oleh

Danrem 174 Merauke, Siapkan 12 Ekor Sapi Sekaligus Bagikan Daging Kurban Pada Peserta Vaksinasi

POPULERNEWS, Merauke — Dalam rangka melaksanakan lanjutan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, usai pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyiapkan 12 ekor sapi yang berasal dari para dermawan wilayah Kabupaten Meraukesebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada masyarakat agar termotivasi dan ikut serta dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Merauke.

Hal ini ditandai dengan penyerahan sapi secara simbolis oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko kepada panitia hewan qurban pasca Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M, bertempat di Masjid At-Taqwa Korem 174 Merauke, Rabu (21/7/2021).

Korem 174 Merauke menggelar vaksin Covid-19 sekaligus  membagikan daging qurban kepada peserta vaksin selama dua hari di Rumkit TK IV Jln. L.B. MoerdaniDistrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua.

Strategi Danrem  dengan cara menyiapkan sejumlah sapi yang dagingnya diperuntukan kepada peserta vaksin tersebut ternyata jitu, hal ini ditandai banyaknya masyarakat yang antusias mengikuti vaksin Covid-19.

Kegiatan vaksin yang digelar selama dua hari tersebut, selain diikuti masyarakat  juga diikuti oleh para tenaga kesehatan dan wartawan, baik media elektronik maupun media cetak.

Kasrem 174  Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari  mewakili Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko yang menyerahkan bingkisan daging sapi kepada salah satu peserta vaksin.

Di hadapan para wartawan, Kolonel Arh Hamim Tohari  menyampaikan bahwa hari ini sebenarnya salah satu kegiatan lanjutan dari serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Korem 174 Merauke kepada masyarakat serta merupakan bagian dari upaya mensukseskan program pemerintah untuk memberikan vaksin kepada masyarakat agar tercipta ketahanan imun (Herd Immunity) dalam menghadapi pandemi ini.

Turut hadir dalam kegiatan Vaksin dan Kurban tersebut  diantaranya; Kasipers  Korem 174 Merauke Kolonel Inf Rudy Firmansyah dan Dandenkesyah Merauke.[davidngl/red]

 

 

Sumber: Penrem 174 Merauke.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed