oleh

Babinsa Koramil 1208-05/Pemangkat Kawal Pelaksanaan Tracking Kesehatan

POPULERNEWS, Sambas – Anggota Koramil 1208-05/Pemangkat melaksanakan pendampingan Tracking Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di Puskesmas Pemangkat,  Desa Perapakan, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Senin (24/5/2021).

Tracking Kontak Erat warga yang berhubungan langsung dengan Pasien Terkomfirmasi Virus Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat di Desa Penjajap, Kecamatan Pemangkat.

Babinsa Sertu Agus S. memberi keterangan, keterlibatan kami di sini untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Pemangkat guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Sebanyak 30 orang warga Pemangkat yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 melaksanakan Rapid Test Antigen, dari hasil tersebut terdapat 2 orang yangg dinyatakan positif dan rencana besok akan dilaksanakan Tes Swab,” ungkapnya.

Ibu Yunita salah satu petugas kesehatan Puskesmas Pemangkat mengatakan, tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19, tujuannya demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya. “Selanjutnya petugas medis memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, untuk jangan panik,” ucapnya.

Danramil 1208-05/Pemangkat, Kapten Inf Karyadi menjelaskan Tes Swab dilakukan kepada orang yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid-19, nanti hasil dari Swab masih menunggu 1-2 minggu kedepan dari dinas Provinsi Kalbar.

“Kami menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.[DavidNgl]

Sumber: Pendim 1208/Sambas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed