oleh

Terkait Dharmasanti Waisak 2565 BE, Ini Penjelasan Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI

POPULERNEWS, Jakarta. Umat Buddha di seluruh dunia akan melaksanakan peringatan Trisuci Waisak 2565 BE tahun 2021 yang jatuh pada hari Rabu, 26 Mei 2021. Demikian juga di Indonesia, para pemeluk agama Buddha akan menyelenggarakan peringatan Hari Besar Trisuci Waisak secara nasional.

Dirjen Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI, Caliadi, SH, MH, dalam jumpa pers di kantornya Jalan MH Tamrin, lantai 16 menyampaikan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan Dharmasanti Trisuci 2565 BE tahun 2021 ini dengan mengusung tema “Bangkit Bersatu untuk Indonesia Maju”. “Kegiatan peringatan kali ini dilaksanakan secara daring dan luring,” ungkap Caliadi.

Acara tersebut rencananya akan dihadiri bapak Presiden RI Joko Widodo melalui virtual. “Selain Bapak Presiden, juga akan hadir secara virtual Bapak Menteri Agama. Kita juga mengundang organisasi keagamaan Buddha seperti, Walubi, Permabudhi, Pimpinan Majelis Agama Buddha, tokoh lintas agama, serta mengundang semua umat Buddha di indonesia secara virtual,” beber Caliadi menambahkan.

Waktu pelaksanaannya, imbuh Caliadi, adalah pada hari Kamis, 27 Mei 2021 pukul 09:00 wib s/d 11:30 wib bertempat di Auditorium Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed