oleh

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Muslim Rutan Kelas I Tangerang Mendapatkan Remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

-Berita-26 views

Tangerang,populernews.com,- Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang memberikan remisi khusus alias RK kepada narapidana Muslim dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Sebanyak 752 orang, satu di antaranya langsung bebas.

Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini terdapat 745 orang Warga Binaan Pemasyarakatan mendapatkan RK I berupa pengurangan masa hukuman. Sementara 7 orang Warga Binaan Pemasyarakatan mendapatkan RK II, dengan keterangan 1 orang bebas langsung dan 6 orang sedang menjalan kan subsider, sehingga total Pemberian Remisi Hari Raya 752 Orang.

Dari jumlah keseluruhan WBP yang mendapat kan Remisi Hari Raya 99 orang diantaranya pidana narkotika terkait dengan PP 99 Tahun 2012.

Fonika Affandi selaku Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Kamis,(13/5/2021) mengatakan berharap agar pemberian remisi dapat memotivasi para Warga Binaan Pemasyarakatan bisa mencapai penyadaran diri untuk terus berbuat baik sehingga menjadi warga yang berguna bagi pembangunan, baik selama menjalani masa pidana maupun setelahnya.

Kegiatan ini ditutup dengan ucapan terimakasih oleh Warga Binaan Pemasyarakatan kepada Menteri Hukum dan Ham RI , Direktorat Jenderal pemasyarakatan dan Rutan Kelas I Tangerang.(davidNgl/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed