oleh

Januari-Maret 2021, Seribu Lebih HPR di Jakbar Telah Divaksin

Jakarta,populernews.com,- Periode Januari-Maret atau sepanjang triwulan pertama tahun 2021, seribu lebih hewan penular rabies (HPR) di Jakarta Barat telah divaksinasi.

“Sejak Januari hingga Maret jumlah HPR yang telah divaksin mencapai 1.143 ekor. Hewan yang paling banyak divaksin adalah kucing,” ungkap Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudis KPKP) Jakarta Barat, Iwan Indriyanto, Selasa (13/4/2021).

Lebih lanjut ia merinci, 1.143 HPR yang telah divaksin terdiri atas 924 ekor kucing, 203 anjing, sepuluh musang dan enam kera. Ditegaskan, vaksinasi HPR gratis dan bertujuan mempertahankan Jakarta bebas rabies.

Ia menambahkan, vaksinasi HPR dilakukan dengan memerhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan pencegahan tidak terjadinya kerumunan. Pihaknya berkoordinasi dengan kelurahan dan RT/RW setempat agar pelaksanaan vaksinasi HPR berjalan lancar, tertib dan tidak terjadi suatu kerumunan.

“Kita libatkan lurah dan RT/RW, karena mereka yang tahu di mana warga yang banyak punya hewan peliharaan,” jelasnya. Dikatakan, warga yang ingin memvaksin hewan peliharaannya bisa menghubungi Satlak (satuan pelaksana) KPKP di kecamatan.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed