oleh

Rutan I Tangerang Menggelar Inspeksi Gabungan di Blok Hunian Bersama Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Banten Serta turut hadir Satgas Kamtib Ditjen Pas, Polisi dan TNI

-Berita-22 views

Tangerang,Populer News.com,- Dalam rangka mendeteksi dini gangguan kamtib dan komitmen penuh dalam P4GN, Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang menggelar Inspeksi mendadak di Blok Hunian Warga Binaan. Senin (05/04/2021).

Dalam sidak kali ini, Rutan Tangerang melibatkan Tim Satops Patnal dari Kanwil Kemenkumham Banten, UPT Se Tangerang Raya, serta bersinergi dengan Kepolisian dan TNI. Serta turut hadir Satgas Kamtib Ditjen Pas yang diketuai oleh Kasubid Penindakan Ditjen Pas.

Pelaksanaan sidak kali ini menjadi momentum khusus dalam menyambut hari bakti pemasyarakatan Ke-57.

Sidak dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Nirhono Jatmokoadi, sidak dilakukan diseluruh blok hunian warga binaan, dengan teliti dan menerapkan 3S serta protokol kesehatan, Para petugas menyisir dengan teliti kamar warga binaan untuk mengamankan barang-barang yang terlarang berada di kamar WBP.

Saat konferensi Pers, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Nirhono Jatmokoadi mengatakan bahwa sidak kali ini dilakukan dalam upaya menunjukan bentuk komitmen jajaran pemasyarakatan dalam P4GN.

“dari hasil sidak ini kita temukan barang-barang yang akan mengganggu kamtib di rutan, saya mohon kepada teman-teman semua jajararan petugas jangan ikut memasukan barang-barang terlarang ini, kita semua harus berkomitmen supaya rutan dan lapas kita lebih baik lagi dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban” Ujar Nirhono

Dalam sidak kali ini sebanyak kurang lebih 80 personil diterjunkan untuk menyisir Blok Hunian Warga Binaan di Rutan Tangerang, hasilnya tidak ditemukan adanya narkoba. Akan tetapi petugas menemukan beberapa barang elektronik terlarang seperti handphone, kabel, serta barang pecah beling. Nantinya, barang-barang temuan tersebut akan diinventarisir untuk kemudian diproses lebih lanjut dan dimusnahkan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi juga turut mendampingi dan memandu jalannya sidak gabungan ini. Tak lupa, seluruh UPT Pemasyarakatan Se-Tangerang Raya, Polisi dan TNI juga turut hadir mengawal jalannya kegiatan ini.(David Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed